Inspirasi

Tips Memilih Catering Sehat di Jakarta, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan

Menjalankan pola hidup sehat memang tidak mudah, terutama dalam hal management makanannya. Tentunya mempersiapkan makanan sehat akan semakin sulit dilakukan, apalagi jika aktivitas semakin padat dan beragam. Padahat niat diet sudah ada dalam hati. Untuk itu, catering sehat adalah salah satu jawaban yang paling membantu.

Source: whatsnewindonesia.com 

Namun saat ini, ada begitu banyak varian catering sehat, termasuk untuk kamu yang tinggal di Jakarta. Ada banyak varian yang harus dipertimbangkan dalam memilih catering sehat mulai dari menu, porsi, dan jenis makanan yang sudah sesuai dengan program masing – masing individu. Karena banyaknya poin – poin yang perlu diperhatikan, ini dia lima aspek utama yang bisa anda jadikan acuan sebelum memilih catering yang tepat.

Kredibilitas Brand

Kredibilitas brand merupakan poin paling penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum memilih vendor penyedia catering sehat. Ada beberapa hal dasar yang bisa kamu cek seperti sertifikasi dibidang gizi dari nutritionist, status kehalalannya, dan informasi angka kebutuhan gizi atau nutrition facts, terlebih lagi jika kredibilitas brand di ruang public terkenal cukup baik. Jika beberapa perusahaan penyedia catering sehat yang akan kamu pilih masih belum memenuhi aspek yang meyakinkan kredibilitas mereka terjaga, kini saatnya kamu mencari catering yang pas. Saat ini, Kokikit akan membuka jasa pemesanan menu catering sehat untuk para konsumen kami dan bisa dipastikan seluruh aspek catering sehat tersebut ada pada kami.  

Source: https://healthyfood.com/

Paket Menu Komprehensif

Penyedia catering sehat harus memberikan pilihan paket menu yang komprehensif. Paket menu komprehensif yang dimaksud disini adalah memastikan tercukupinya paket satu porsi memenuhi kebutuhan diet konsumennya, seperti menu rendah lemak, menu khusus penderita diabetes dan penyakit lainnya, maupun menu untuk program khusus seperti menu vegan dan keto. Pastikan bahwa penyedia catering sehat yang akan kamu pilih bisa memberikan daftar meal plan yang akan mereka buat dan kamu bisa memilih menu sendiri sesuai anjuran ahli gizi dan kebutuhan nutrisi harianmu.

Source: https://taste.com.au/

Menu Fleksibel dengan Program Diet 

Selain adanya meal plan yang mengandung menu komprehensif atau komplit, pilihan menu juga sebaiknya fleksibel dan disesuaiakan dengan kebutuhanmu sebagai konsumen. Berdasarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, menu catering yang sehat seharusnya berisi susunan hidangan yang bisa memenuhi seluruh kebutuhan gizi seseorang secara seimbang. Dengan menyediakan menu yang fleksibel, beberapa perusahaan catering akan memberikan layanan value personalized yang membuat pelanggannya bisa memilih menu sesuai moderasi masing – masing dan kebutuhan harian mulai dari menu sarapan, makan siang, makan malam, dan 2 hingga 3 snack perharinya.

Source: https://givernyhome.net/

Dedikasi Tinggi 

Dedikasi penyedia catering sehat tak boleh disepelekan. Dengan memiliki dedikasi yang tinggi, perusahaan penyedia catering akan memiliki standar SOP untuk menjaga kualitas kelezatan makanan, profesionalitas pengiriman, layanan konsultasi, serta memastikan pemenuhan gizi sesuai kebutuhan konsumen.  

Source: https://hipwee.com/

Related Posts